3 Drama Memukau Woo Hee Jin

Ngomong-ngomong tentang perdrakoran lagi nih, pernah enggak sih Teteman merasa gagal fokus bukan dengan pemeran utama melainkan pemeran pendukungnya?

Bahkan bukan pula dengan second lead, tapi keberadaan tokoh pada karakternya yang berhasil memberikan warna yang begitu mendukung cerita, pernah?

Dari beberapa drakor yang telah saya tonton selama ini, saya jadi gagal fokus dengan aktris Woo Hee Jin. Perannya dalam setiap drama kendati tidak terlalu ditonjolkan, tapi menurut saya malah mendukung cerita dalam drama yang dimainkan.

Aktris satu ini cukup keren sih pembawaan karakterannya dalam setiap drama.  Benar-benar terkesan totalitas dan begitu ahli dalam berseni peran. Padahal dia kerap kali membawakan karakter yang berbeda-beda loh!

Eh, tunggu! Teteman tahu ‘kan siapa Woo Hee Jin yang saya maksud ini?

Woo Hye Jin adalah seorang aktris yang berasal dari Korea Selatan. Dia memulai karirnya sebagai model. Kemudian pada tahun 1987 merambah ke dunia seni peran. Wanita kelahiran Seol pada 24 Mei 1975 ini mulai dikenal setelah membintangi drama berjudul Feelings pada 1994.

Aktris yang pernah memenangkan perhargaan Excellence Award dan Actress in Serial Drama ini adalah seorang lulusan Institut  Seni Seoul Jurusan Teater. Jadi, enggak heran deh bila aktris yang sedang bernaung dibawah agensi bernama HM Entertainment ini begitu lihai memainkan berbagai karakter, right?

Lantas apa saja deretan drama yang dibintangi Woo Hee Jin yang berhasil membuat saya gagal fokus tersebut?



3. Kang Min Jae dalam Drama Korea Healer 2014

Diurutan ketiga, ada karakter Woo Hee Jin dalam drakor Healer yang pernah tayang pada tahun 2014. Dalam drakor ini, Woo Hee Jin bergabung dengan Park Min Young, Ji Chang Wook dan Yu Ji Tae. Dia berperan sebagai Kang Min Jae seorang Kepala Divisi Pemberitaan ABS News.

Kang Min Jae digambarkan sebagai wanita yang percaya diri, cantik juga cerdas. Sebab enggak tanggung-tanggung, dia berhasil menjadi kepala devisi diusia yang tergolong muda.

Dalam cerita kendati dia berpelampilan seperti seorang yang keras, tapi pada kenyataannya dia oleh yang lemah lembut. Dia membantu yang kekasih Kim Mun Ho (Paman Oh Ji An) dalam membokar kejahatan dengan membeberkan bukti kepada publik.

Walaupun dia harus mempertaruhkan karirnya yang cemerlang tersebut, Kang Min Jae berhasil membuktikan bila kadangkala kebenaran memang perlu diungkapkan meski dengan berbagai cara.

 

2. Chung Yu Mi dalam Drama Korea Angels Last Mission: Love 2019

Kemudian diurutan kedua, peran Woo Hee Jin dalam Drama Korea Angels Last Mission: Love. Dalam perannya kali ini, Woo Hee Jin bergabung bersama Shin Hye Sun dan Kim Myun Soo atau L (Infinite).

Dalam drakor Angels Last Mission: Love, Woo Hee Jin berperan sebagai Chung Yu Mi. Seorang asisten keluarga yang begitu setia, sehingga dipercayai oleh majikannya. Bahkan, telah dianggap orang paling tua di rumah karena majikannya adalah seorang putri yatim piatu. Dapat dikatakan pula, bila peran Woo Hee Jin sebagai Chung Yu Mi dalam drama ini juga berhubungan dengan peran sebagai orang tua.

Fyi dalam drama ini Woo Hee Jin menurut saya berhasil membawakan karakter yang kocak tapi serius. Nah, bagaimana itu? Dibalik tugasnya untuk melindungi sang majikan, Woo Hee Jin pun sukses berakting komedi. Sehingga pada karakternya kali ini, ada warna baru yang berhasil menambah pendalaman karakter Woo Hee Jin. Bukan hanya itu, perannya tersebut pun sukses membuat cerita Angels Last Mission: Love begitu hidup.  

1.  Oh Soo Yeon dalam Drama Korea Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo 2016

Karakter Woo Hee Jin dalam Drama Korea Moon Lovers: Scrarlet Heart Ryeo menjadi peran yang begitu berkesan bagi saya. Dalam drama yang telah tayang pada 2016 ini, Woo Hee Jin beradu akting dengan Lee Ji Eun (IU), Lee Joon Gi dkk. Dia berperan sebagai Kepala Dayang Oh Soo Yeon yang begitu peduli kepada Hae Soo. Bahkan dia telah menganggapnya sebagai putri sendiri.

Kisah dari Kepala Dayang Oh sendiri cukup menyanyat hati. Oleh sebab itu, dia merelakan nyawanya untuk melindungi Hae Soo dari tipu muslihat ratu. Hal tersebut dikarenakannya Hae Soo terlalu mendapat perhatian dari para pangeran dan membuat ratu murka dan ingin menghilangkan jejaknya sebagai seorang pembunuh yang meracuni pangeran.

Kepala Dayang Oh yang mengetahui akal bulus itu memutuskan menggantikan posisi Hae Soo dan meminta raja untuk melindungi putrinya tersebut. Dia tidak ingin Hae Soo mempunyai nasib yang sama dengan dirinya. Sebab sebenarnya, Kepala Dayang Oh adalah wanita yang dicintai oleh raja. Namun dia tidak bisa mendampingi raja (sebagai ratu) karena alasan peraturan kerajaan. Alhasil dia hanya bisa mendampingi raja sebagai pelayan.

Kendati demikian, posisi Kepala Dayang Oh begitu dicemburui oleh ratu serta para selir. Sebab bagaimana pun keadaannya, di hati raja hanya ada wanita bernama Oh Soo Yeon. Bahkan, hingga raja wafat.

Dalam karakternya ini, tentu peran Woo Hee Jin begitu berbanding terbalik pada karakternya dalam Angels Last Mission: Love. Dalam drakor ini, Woo Hee Jin benar-benar membawa karakter serius, keras dan lembut. Namun menurut saya, dia telah sukses membawakan karakter Kepala Dayang Oh Soo Yeon sehingga membuat saya gagal fokus di drama ini.

Well... itulah ketiga drama Woo Hee Jin yang berhasil memukau saya kendati perannya sebatas peran pendukung. Nah, bagaimana dengan Teteman?

Hikmatul Ika

Manusia yang menyukai dunia kepenulisan, baik sebagai blogger dan Pengarang.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form