Pengalaman Menarik Saldo Paypal 4 Dolar ke E-Wallet

Memangnya saldo 4 Dolar di Paypal bisa ditarik ke e-wallet ya? Bukankah saldo minimal untuk bertransaksi di Paypal itu 10 Dolar?

Siapa di sini yang sedang gundah gulana dengan Paypal untuk bertransaksi secara global? Merasa ragu karena terkendala rekening untuk bertransaksi? Tenang! Kini Paypal bisa loh dihubungkan dengan e-wallet. Bahkan nih, Saldo 4 Dolar bisa loh ditransfer ke e-wallet.

Pengalaman Menarik Saldo Paypal 4 Dolar ke E-Wallet

Sebelumnya saya pernah menulis artikel tentang Cara Menarik Saldo Paypal Kurang dari 10 Dolar dan ternyata masih menimbulkan beberapa pertanyaan dari Teteman, misalnya terdapat berapa biaya yang dibutuhkan? Berikut cara mengubah mata uang USD (Dolar Amerika Serikat) ke Rubel (Rusia)?

Nah, dari beberapa pertanyaan tersebut saya ingin meringkas kembali tentang Paypal, juga pengalaman saya ketika menarik saldo paypal 4 Dolar ke e-wallet. Semoga bermanfaat.

Memangnya apa sih Paypal itu?

secara sederhananya sih, Paypal merupakan media bertransaksi secara global. Sebuah jasa layanan untuk transfer uang secara internasional. Kendati tidak semua negara melegalkan Paypal, tapi kini bertransaksi menggunakan Paypal telah dilegalkan di Indonesia.

Apa Paypal bisa ditransfer ke e-wallet atau uang di Paypal bisa dicairkan?

Tentu. Sebab selain bisa ditransfer ke rekening bank, uang atau saldo di Paypal bisa ditransfer ke e-wallet.

Apa kelebihan dan kekurangan Paypal?

Bagi saya keberadaan Paypal cukup penting, sebab memudahkan dalam bertransaksi. You know-lah sebagai freelancer mempunyai akun Paypal sangat dibutuhkan. Sebab beberapa mikro job yang saya lakukan melakukan pembayaran melalui Paypal.

Namun besarnya biaya untuk bertransaksi kurang dari saldo 100 dolar, cukup memberatkan hati. Fyi, pada dasarnya Teteman tidak akan dikenakan biaya transaksi bila melakukan transaksi minimal saldo 100 Dolar. Namun akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp. 16.000 bila melakukan transaksi kurang dari 100 Dolar. Biaya transaksinya lebih dari 1 Dolar cuy! (15.830 kurs 1 Dolar ke Rupiah saat saya menulis artikel ini dan bisa berubah sewaktu-waktu). Itu saja masih belum dipotong PPN ke e-walletnya.

Berapa lama transfer paypal ke e-wallet?

Berdasarkan pengalaman nih, enggak lebih dari 1x 24 jam dan biasanya akan sampai ke e-wallet siang hari. Sebisa mungkin melakukan transfer dijam kerja yaaa ... untuk mengantisipasi keterlambatan pengiriman.

Nah, lalu apa saja langkah-langkah Menarik Saldo 4 Dolar dari Paypal ke e-wallet?

Pada dasarnya menarik saldo paypal ke e-wallet cukup mudah. Teteman hanya perlu mencermati langkah-langkah berikut ini.

3 Langkah Menarik Saldo Paypal 4 Dolar ke E-Wallet

1. Membuka Paypal melalui Website

Ini nih kendala yang sering terjadi pada Teteman, tentang satu langkah penting yang kadang masih dilupakan. Untuk Menarik Saldo 4 Dolar dari Paypal ke e-wallet, Teteman perlu log in melalui website Paypal yaaa, bukan dari aplikasi. 

Hal tersebut dikarenakan ada beberapa menu yang tidak ditampilkan dalam aplikasi dan hanya ada di website. Ingat yaa log in melalui website Paypal atau Teteman bisa klik tautan berikut www.paypal.com.


2. Klik Wallet dan Mengubah Mata Uang

Langkah selanjutnya klik wallet lalu tambahkan mata uang RUB (Rubel Rusia). Setelah itu klik titik tiga RUB pilih jadikan utama. Perhatian gambar dibawah.



Setelah menjadikan RUB sebagai mata uang utama, kemudian klik titik tiga di mata uang USD dan pilih konversikan mata uang USD ke RUB.



Jika mengkonversi sudah benar maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini. Perbedaan pada saldo USD yang berubah jadi 0.



Apabila ingin mempelajari lebih detailnya silakan baca artikel berikut: Cara Mengubah Mata Uang di Paypal dari USD ke Rubel.


3. Pastikan Akun E-Wallet telah Terhubung dengan Paypal 

Dilangkah ketiga, pastikan akun e-wallet Teteman sudah terhubung ke Paypal yaaa? Jika pun belum dan tidak mengerti cara menghubungkan e-wallet ke Paypal bisa baca artikel berikut : Cara Menghubungkan E-wallet OVO ke Paypal.

Berhubung diakun Paypal saya sudah terhubung e-wallet OVO, saya bisa langsung klik transfer dana dan akan tampil gambar sebagai berikut.

Setelah muncul gambar di atas, Teteman hanya perlu mengikuti beberapa instuksi dari Paypal. Hingga gambar berikut muncul, berarti proses tranfer saldo 4 Dolar Paypal ke e-wallet OVO berhasil dilakukan.


Bagaimana nih Teteman, gampang bukan?

Ngomong-ngomong, ketika saya kembali meneliti struk transaki dari e-wallet OVO, ternyata masih ada potongan biaya transaksi diluar Rp. 16.000 yang sudah saya bahas sebelumnya. Saldo atau dana yang seharusnya masuk dari Paypal Rp. 41.539 masih dipotong untuk DPP dan PPN. 

Selain itu, ada biaya transaksi yang otomatis memotong saldo OVO sebesar Rp. 1.500. Sehingga keseluruhan saldo atau dana yang saya terima dari menarik saldo Paypal 4 Dolar ke e-wallet OVO sejumlah Rp. 40.039.

Menurut Teteman, menarik saldo Paypal 4 Dolar dengan jumlah demikian masih sepadan enggak sih? Apakah lebih baik menggunakan jasa konversi daripada melakukannya sendiri?

Kira-kira, selanjutnya bahas tentang apa lagi ya?



 

Hikmatul Ika

Manusia yang menyukai dunia kepenulisan, baik sebagai blogger dan Pengarang.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form