5 Karya Terbaik Moon Chae Won, Intip Bersama Yuk!

 Ngomong-ngomong siapa sih enggak tahu dengan Moon Chae Won?

Aktris kelahiran Daegu ini bisa disebut sebagai aktris senior Korea Selatan loh!  Sebab Moon Chae Won telah aktif sebagai aktris sejak 2007 hingga sekarang.

Wanita yang lahir pada 13 November 1986 begitu menarik perhatian saya ketika membintangi sebuah drama Korea berjudul The Innocent Man. Sejak saat itulah saya menjelajah setiap karya-karyanya.

Selain karena lihai dalam bermain peran, saya begitu mengagumi kepribadian aktris yang kini berusia 37 tahun ini.  Seperti halnya seorang introvert pada umumnya yang tampilannya cuek, tapi sebenarnya begitu hangat. Begitu pulalah yang saya perhatikan dalam behind the scene setiap drama yang dibintanginya.

Tidak sebatas perhatian, dia seseorang yang begitu rendah hati, totalitas dan tidak suka membuat sensasi untuk menaikkan popularitas. Bahkan di media sosialnya saja, Moon Chae Won hanya membagikan foto, mempromosikan dramanya dan juga merekomendasikan film-film yang bisa ditonton oleh pengikutnya. Sejujurnya baru kali ini ada aktris yang merekomendasikan film-film yang pernah ditonton kepada para penggemarnya.

Nah, sudah dilabeli sebagai aktris senior tentu sudah banyak membintangi film dan drama. Jadi enggak heran juga sih dengan berbagai prestasi yang telah didapat Moon Chae Won hingga kini seperti Best New Actress dalam Daejong Film Award  dan Blue Dragon Film Award (2011), Best Actress, Best Couple Award dll.

Kendati kini dia telah menjadi tokoh sentral ditiap perannya, dulu dalam drama Korea Brilliat Legecy Moon Chae Won berperan sebagai tokoh antagonis loh! Walaupun menjadi tokoh antagonis, dia berhasil menarik perhatian penonton sehingga kembali dipertemukan dengan Lee Seung Gi dalam Film Love Forecast.

5 Karya Terbaik Moon Chae Won
ig: @moonchaewon_official


Lantas dari sekian karya Moon Chae Won, ada 5 yang saya pilih sebagai karya terbaiknya. Berikut 5 karya terbaik Moon Chae Won versi saya!

5. Film Love Forecast

Diurutan kelima ada Film Love Forecast yang diprodukasi tahun 2015. Dalam film ini Moon Chae Won beradu akting dengan Lee Seung Gi. Film yang diproduser oleh Jung Dae Hoon ini bergenre komedi romantis dengan durasi ± 118 menit.

Di film ini Moon Chae Woon berperan sebagai Kim Hyun Woo seorang pembawa acara prakiraan cuaca. Dalam profesinya tersebut dia dikenal sebagai seseorang yang anggun dan cantik. Namun di luar pekerjaannya dia adalah wanita yang suka minum. Lantas biasanya seseorang yang menemaninya minum adalah sahabatnya Kang Joon Soo (diperankan oleh Lee Seung Gi).

Yups, Kim Hyun Woo dan Kang Joon Soo telah bersahabat kurang lebih delapan belas tahun. Sehingga tentu saja, mereka saling tahu kekurangan, kelebihan yang ada pada masing-masing.

Kang Joon Soo adalah seorang guru teladan dan santun. Sebenarnya dia sudah lama pula menaruh hati kepada Hyun Woo. Akan tetapi Hyun Woo malah berkata bila dia hanya menganggap Joon Soo sebagai sahabatnya bukan sebagai pria. Namun ungkapan tersebut tidak menyurutkan rasa sayangnya, dia tetap memberikan perhatian walau sering dicampakan Hyun Woo.

Sama halnya ketika Hyun Woo gelisah dan galau karena dia melakukan hubungan tersembunyi dengan senior yang sudah berkeluarga. Joon Soo mengetahui hal itu kendati sudah melarangnya, tapi Joon Soo mendukung keputusan Hyun Woo walau tidak bisa dibenarkan.

Hingga sampai akhirnya kisah percintaan dan karir Hyun Woo diambang kehancuran. Pada titik terlemahnya dia baru menyadari, bila seseorang yang selalu berada di sisinya bukanlah sang senior yang dia cintai. Melainkan Joon Soo yang kini keberadaannya mulai menghilang.

Hyun Woo yang baru menyadari perasaannya tersebut merasa malu untuk berterus terang. Sehingga hubungan keduanya merenggang. Ketika Hyun Woo memutuskan untuk pergi karena penat dengan kehidupannya, Joon Soo memutuskan untuk menyusul Hyun Woo ke apartemennya. Beruntung Hyun Woo belum pergi terlalu jauh, sehingga Joon Soo berhasil menemukannya.

4.Drama Payback

Payback adalah drama terbaru Moon Chae Won di 2023. Drama ini baru tayang 6 Januari 2023 dan disiarkan oleh stasiun televisi SBS setiap hari Jumat dan Sabtu. Drama yang disutradarai oleh Lee Won Tae ini bergenre thriller-balas dendam.

Dalam drama Payback Moon, Chae Won berperan sebagai Park Joon Kyung. Dia seorang mayor angkatan darat dan bertugas di peradilan elit yang lulus ujian pengacara dan lulus dari lembaga pelatihan dengan nilai tertinggi.

Dia ingin membalas dendam pada sekelompok kartel ekonomi yang telah mengacak-acak usaha sang ibu dan membuatnya kecelakaan. Dalam kasus investigasi kecelakaan tersebut, polisi menegaskan bila ibu Joon Kyung meninggal karena bunuh diri. Dia dianggap mengalami stres atas kasus suap yang terjadi pada perusahaannya. Padahal itu semua hanyalah akal busuk dari lawan sang ibu, yakni Myung In Joo.

Sebab itulah, Joon Kyung ingin mempertaruhkan segalanya untuk menghancurkan dan memerangi kelompok kartel yang kebal hukum tersebut. Dia ingin membalas dengan caranya sendiri.

Lantas berhasilkah Park Joon Kyung melawan kelompok kartel keuangan yang serakah tersebut?

Emmm... mari kita tonton dramanya setiap hari Jumat dan Sabtu, hehe.

 

3. Drama Flower Of Evil

Diurutan ketiga ada drama Moon Chae Won berjudul Flower Of Evil. Dalam drama ini Moon Chae Won berperan sebagai seorang detektif bernama Cha Ji Won. Dia telah berkeluarga dan mempunyai seorang putri. Suaminya bernama Baek Hee Soo (diperankan oleh Lee Joon Gi) yang berprofesi sebagai tukang kerajinan logam.

Secara kasat mata tidak ada yang salah dengan keluarga ini. Namun dibalik itu semua Baek Hae Soo mempunyai banyak rahasia yang tidak bisa dia ceritakan kepada sang istri. Hal tersebut karena latar belakang Hae Soo yang rumit. Sebab dia menggunakan identitas orang lain karena masa lalu ayahnya sebagai pembunuh berantai.

Baek Hee Soo yang bernama asli Do Hyun Soo sejak remaja sudah menjadi buronan polisi karena dianggap menjadi kaki tangan ayahnya dan telah membunuh pimpinan desa. Dia oleh warga dianggap mempunyai gen seperti ayahnya, sehingga Hyun Soo sering “bersihkan” oleh warga. Padahal dia hanya seorang remaja biasa, yang pendiam dan tertutup. Namun kebencian warga akibat perbuatan sang ayah membuat Hyun Soo terkena getahnya.

Dalam pencarian pembunuhan berantai yang terjadi baru-baru ini begitu menyudutkan posisi Hyun Soo yang kini beridentitaskan Hee Soo. Apalagi Ji Won salah satu detektif yang menangani kasus tersebut ikut terlibat dan sedang menyelidiki kasus yang mirip dengan ayah Hyun Soo.

Sampai pada akhirnya, Ji Won mengetahui bila suaminya adalah Do Hyun Soo itu sendiri. Namun beruntung, Ji Won percaya kepada sang suami bila dia tidak terlibat kasus masa silam.

Disebabkan Hee Soo yang tersudut tersebut, akhirnya dia memutuskan sendiri untuk mencari pelaku pembunuhan yang mirip dengan masa silam. Beruntung dia menemukan siapa dalangnya yang tak lain adalah Baek Hee Soo (asli) kaki tangan sang ayah dulu. Baek Hee Soo–anak tunggal dari keluarga yang meminjami identitasnya kepada Hyun Soo.

2. Film War Of The Arrows

Film War Of The Arrows merupakan film bergenre aksi yang diproduksi pada tahun 2011. Film yang disutradarai oleh Kim Han Min berhasil menuai banyak pujian dari para kritikus dan berhasil menarik perhatian penonton sekitar 7.48 juta. Sehingga War Of The Arrows menjadi film terlaris disepanjang 2011. Berkat film ini pula Moon Chae Won mendapat penghargaan sebagai aktris pendatang baru loh!

Moon Chae Woon dalam film ini berperan sebagai  Ja In adik perempuan Nam Yi (yang diperankan oleh Park Hae Il). Secara singkatnya, sejak kecil mereka harus melarikan diri karena ayahnya dianggap telah berkhianat oleh kerajaan. Sejak saat itu pula Nam Yi bertanggung jawab atas kehidupan sang adik.

Beruntung mereka berhasil melarikan diri dan bersembunyi di rumah kawan baik sang ayah yakni Kim Mu Seon. Hingga tiga belas tahun berlalu, ternyata putra sulung Mu Seon ingin menikahi Ja In, tapi Nam Yi sempat menentang. Namun karena Mu Seon menghendaki pernikahan tersebut, Nam Yi tidak bisa berbuat apa-apa.

Beristiwa nahas kembali terjadi dihari pernikahan Ja In dengan Kim Seo Goon. Saat itu Nam Yi sedang naik gunung untuk berburu rusa. Namun sekembalinya dia ke desa, dia menemukan Mu Seon telah tewas dan Ja In dibawa pergi oleh keselompok tentara Qing.

Nam Yi yang mengetahui adiknya dibawa dengan paksa berusaha menyelamatkannya. Dia yang kini telah terampil memanah memburu tiap tentara Qing.

Secara singkatnya, Ja In berhasil diselamatkan. Dia kembali ke Korea bersama Kim Seo Goon. Kendati berita itu bahagia, tapi Ja In harus merelakan Nam Yi. Dia berhasil menepati janjinya kepada sang ayah untuk menjaga dan melindungi Ja In dengan nyawanya.

1. Drama The Innocent Man

The Innocent Man adalah drama Korea yang bergenre melodrama dan dibumbui dengan pengkhianatan balas dendam juga asmara. Dalam drama ini Moon Chae Won berperan sebagai Seo Eun Gi putri sulung dari Seo Jung Gyu.

Seo Eun Gi merupakan seorang wanita dengan karakter yang cukup keras. Dia ingin menyelamatkan perusahaan sang ayah dari istri mudanya yang ingin pula menyingkirkannya dari perusahaan. Dalam aksi balas dendamnya itu, Seo Eun Gi dibantu oleh Kang Ma Ru yang diperankan oleh Song Jong Ki.

Pada awalnya niat Kang Ma Ru ingin balas dendam kepada istri muda presdir Seo Jung Gyu karena terlalu tamak menguasai kekayaan keluarganya. Bukan hanya itu, Kang Ma Ru dan istri muda presdir dulunya juga sepasang kekasih, tapi dia dicampakkan dan harus dipenjara karena kejahatan yang telah diperbuat istri muda tersebut. fyi, Ma Ru menggantikan posisi sang kekasih untuk menjadi tersangka, tapi dia malah meninggalkan Ma Ru dan menikah dengan presdir Seo Jung Gyu.

Aksi balas dendam Ma Ru dan Eun Gi pada akhirnya berhasil mereka menangkan. Kendati pada awalnya Ma Ru hanya memanfaatkan Eun Gi untuk balas dendam, tapi lambat laun dia menyukai putri sulung presdir Seo tersebut. Begitu pun Eun Gi yang begitu bucin pada Ma Ru.

Namun hubungan mereka menjadi kacau setelah Eun Gi tahu masa lalu Ma Ru dengan istri muda ayahnya. Dia memang tahu hal menyakitkan tersebut, tapi sayangnya Eun Gi yang begitu keras kepala tidak bisa menampik kata hatinya.

Dia telah mencoba menjaga jarak dan menghapus perasaan pada Ma Ru, tapi percuma saja. Bagaimanapun perlakuan yang diperbuat Ma Ru pada Eun Gi, dia hanya menerimanya dengan lapang dada. Kendati, diluar dia tampak membenci dan bersikap kasar pada Ma Ru.

Sampai pada akhirnya, mereka berhasil memaafkan masa lalu masing-masing. Mereka memutuskan menikah tanpa ada niat tersembunyi. Sebab mereka menikah karena memang saling mencintai.

Well... itulah 5 karya terbaik Moon Chae Woon versi saya. Bagaimana dengan Teteman?

 

 

"Aku ingin menjadi aktris yang baik di lokasi syuting, menjadi member yang baik di perusahaan (agency) dan menjadi putri yang baik ketika di rumah. Aku selalu berusaha mempunyai pandangan positif terhadap orang lain, karena aku ingin belajar menjadi orang yang bijaksana."

 –Moon Chae Won.

Hikmatul Ika

Manusia yang menyukai dunia kepenulisan, baik sebagai blogger dan Pengarang.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form