Cara Verifikasi Paypal dengan Bank Jago Syariah

Siapa di sini yang masih kebingungan ingin memverifikasi akun paypal? Teteman bingung karena tidak mempunyai VCC atau kartu kredit dan debit berlogo visa juga mastercard? 

Tenang! Ada solusinya kok! Sebenarnya ada beberapa cara untuk memverifikasi akun paypal, yang pertama Teteman bisa memverifikasi akun melalui kartu kredit atau debit yang dimiliki, tentunya yang sudah berlogo visa dan mastercard ya? Kedua Teteman bisa membeli VCC melalui website dengan jangka masa aktif yang beragam. 

Cara Verifikasi Paypal dengan Bank Jago Syariah

Namun jika Teteman tidak ingin melakukan kedua langkah di atas, ada cara ketiga yang cukup sederhana, yakni membuat kartu digital di Bank Jago atau Jenius.

Kenapa hanya  Bank Jago dan Jenius? Setahu saya kedua bank tersebut menyediakan layanan virtual credit card (VCC) yang dibutuhkan untuk verifikasi paypal.  Eh, kalau ada yang salah mohon dikoreksi yaa hihihi...

Pada awalnya saya mencoba daftar Jenius, tapi berkali-kali gagal dengan alasan yang sama, perlu daftar di outlet terdekat, begitu penjelasannya. Akhirnya saya mencoba daftar Bank Jago Syariah dan Alhamdulillah sat-set langsung jadi.

Fyi, untuk Teteman yang sudah mempunyai kartu kredit digital Bank Jago Syariah atau biasa dan ingin melakukan transaksi secara global jangan lupa aktifkan mode pembayaran internasionalnya ya? Caranya dengan klik menu kartu pada dasbor lalu klik lagi gambar kartu kredit digital dan pilih pengaturan. Setelah itu Teteman tinggal klik tombol hingga mode pembayaran internasionalnya berwarna ungu.

Ngomong-ngomong, sebelum melakukan verifikasi paypal, hal wajib yang perlu Teteman lakukan adalah membuka rekening bank yang berlogo visa atau mastercard. Hal tersebut dikarenakan tidak semua bank dapat digunakan untuk verifikasi Paypal. Sebab verifikasi paypal membutuhkan Virtual Credit Card (VCC) atau kartu rekening yang berlogo visa dan mastercard karena dapat bertransaksi secara global. 

Nah, salah satu bank yang menerbitkan kartu digital berlogo visa adalah Bank Jago Syariah. Namun jika Teteman ingin membuat kartu fisiknya dikenai biaya tertentu. Eh, ini bukan promosi yaaa...

Info penting lagi nih, jika Teteman ingin memverifikasi akun paypal diharapkan untuk mengisi saldo kurang lebih 40k-50k, apapun kartu yang Teteman gunakan. Sebab hal terebut digunakan untuk biaya verifikasi.

Jadi, bagaimana sih langkah-langkah memverifikasi paypal dengan kartu digital Bank Jago Syariah?

1. Hubungkan Kartu Digital Bank Jago dengan akun Paypal

Gambar Instruksi Menghubungkan Kartu Digital Bank Jago Syariah 


Langkah pertama log in ke akun Paypal Teteman melalui website. Kemudian pilih wallet dan klik hubungkan kartu debit dan kredit. Isi kolom sesuai dengan kartu yang digunakan. Kemudian pilih hubungkan.

Dalam proses menghubungkan kartu debit atau kredit membutuhkan biaya kurang lebih Rp. 16.000 (bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kurs) langsung dipotong dari saldo kartu bank yang digunakan. Namun tidak beberapa lama saldo tersebut oleh pihak paypal akan dikembalikan.

2. Mengkonfirmasi Kartu untuk Mendapat Kode

Gambar Langkah Mengkonfirmasi Kode


Setelah terhubung, klik pada kartu bank yang terhubung dan akan ada tulisan seperti gambar A.

Kemudian klik konfirmasikan kartu Anda dan akan muncul seperti gambar B. Nah, tunggu beberapa saat hingga Teteman mendapatkan konfirmasi kode.

3. Memasukkan Empat Digit Kode sebagai Konfirmasi 

Gambar Contoh Struk Berisi Kode Konfirmasi 


Setelah meng-klik konfirmasikan kartu Anda, harap Teteman cek notifikasi di akun Bank Jago Syariah bagian transaksi. Dibagian tersebut akan ada struk yang berisi kode empat digit  untuk diisi di kolom akun paypal Teteman. Dalam langkah ini, ada biaya transakasi sebesar kurang lebih $1,29 atau Rp. 32.526 (bisa berubah sewaktu-waktu sesuai nilai kurs).

Jika sudah mengisi kode dan berhasil terhubung, nanti diakun paypal ada notifikasi berkaitan dengan verifikasi akun dan Teteman tinggal klik saja. Sederhana bukan?

Sebenarnya akun paypal yang belum terverifikasi, dapat Teteman gunakan untuk bertransaksi. Namun akun yang belum terverifikiasi diindikasi kurang aman dan terdapat limit saldo, sedangkan untuk akun paypal yang telah terverifikasi dianggap aman dan tidak ada jumlah limit saldonya.

Alasan saya memilih untuk memverifikasi paypal adalah karena pekerjaan. You know-lah, sebagai freelancer pasti ada saja syarat pembayarannya. Nah, kebetulan saya sedang mengerjakan mikro job yang pembayarannya perlu dengan akun paypal terverifikasi. Alhasil, mau tidak mau dilakukan meskipun sedikit lebih rumit, haha. Saya kira begitu pun dengan Teteman, pasti mempunyai alasan tertentu sehingga ingin memverifikasi akun paypal masing-masing.

Ngomong-ngomong, apapun alasan Teteman semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba yaaa...




Hikmatul Ika

Manusia yang menyukai dunia kepenulisan, baik sebagai blogger dan Pengarang.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form