Perjalanan di Penghujung Tahun: Selayang Langkas

Hanya sekadar mengenang tahun 2020, perjalanan pertama "Selayang Langkas" dalam menjamah kehidupan barunya. 

Buku Selayang Langkas karya Hikmatul Ika Fajaryanti


Perkenalkan, salah satu titik balik author di akhir tahun ini. Sebuah kumpulan prosa yang berhasil diterbitkan dalam bentuk elektronik. Lagi, dari hasil event lomba menulis, hehe. 

"Enggak trauma dengan event menulis yang dulu, Thor?" 

Selayang Langkas kali ini enggak sedrama Sunset In Bali pada event pertama. Sangat mulus seperti buku kedua yakni Catatan Nostalgia. Meski menunggu agak lama, tapi bisa dimaklumi, banyak antreannya. Satu hal yang penting, enggak digantungin lagi dan langsung dapat kepastian. 

Dulu, semasa author ikut event antalogi bersama oleh penerbitan yang sama pun juga tidak mengecewakan. Kemudian ada kesempatan ini, tentu author enggak ingin melewatkannya begitu saja, hehe. 

Oh iya, bagaimana dengan teteman yang tengah bergerak dibidang yang sama? Semoga mendapat sebuah kesempatan diwaktu yang tepat yaaa.. 

Memang enggak semudah itu. Namun author yakin tiap manusia memiliki jatahnya masing-masing. Sama halnya jatah gagal yang kerap kali diucapkan oleh para pembesar lainnya. 

Begitupun author sebagai penduduk bumi yang tak akan luput dari berbagai kerumitan yang terjadi. Dari tahun 2020 cukup istimewa, meski adakalanya hal tentang sisi baik dan buruk, terwujud dan gagal tiap sesuatu pastilah memiliki kesan yang berarti. 

Jangan tanyakan soal resolusi  yang diperoleh tahun ini. Dunia sudah mulai sukar dari awal tahun hingga saat ini. Ah, tenang saja author enggak akan menyalahkan keadaan itu, sebab Tuhan lebih tahu. Jika tidak bisa menyelesaikan (A), maka Tuhan memberikan kesempatan untuk menyelesaikan (B) bagaimana pun bentuk kondisinya. 

Ada kemungkinan "Selayang Langkas" merupakan kesempatan lain yang diberikan Tuhan kepada author. Kesempatan untuk bisa berdiri dan bercengkerama di tengah  bumi yang sudah terasa sulit ini.

Beberapa langkah perjalanan dipenghujung tahun 2020. Meski ada beberapa hal yang tidak terjamah dengan mudah, tapi ada catatan kecil yang begitu berarti. 

Ah! 2020, kau memang menjengkelkan. Namun di sisi lain aku berterima kasih tentang banyak hal yang telah kau torehkan. 



Hikmatul Ika

Manusia yang menyukai dunia kepenulisan, baik sebagai blogger dan Pengarang.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form